Doa panjang umur dan agar panca indera tetap bagus sampai akhir hayat

((اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ أَنْ أُرَدَّ إِلَى أَرْذَلِ الْعُمُرِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ الْقَبْرِ))

“Ya Allah! Saya berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut, saya berlindung kepada-Mu dari sifat pelit, saya berlindung kepada-Mu jika saya dikembalikan pada umur yang paling hina, dan saya berlindung kepada-Mu dari fitnah dunia serta siksa kubur.”

اللَّهُمَّ اقْسِمْ لَنَا مِنْ خَشْيَتِكَ مَا تَحُولُ بِهِ بَيْنَنَا وَبَيْنَ مَعَاصِيكَ، وَمِنْ طَاعَتِكَ مَا تُبَلِّغُنَا بِهِ جَنَّتَكَ، وَمِنَ الْيَقِينِ مَا تُهَوِّنُ بِهِ عَلَيْنَا مَصَائِبِ الدُّنْيَا، اَللَّهُمَّ مَتِّعْنَا بِأَسْمَاعِنَا، وَأَبْصَارِنَا، وَقُوَّاتِنَا، مَا أَحْيَيْتَنَا، وَاجْعَلْهُ الْوَارِثَ مِنَّا، وَاجْعَلْ ثَأْرَنَا عَلَى مَنْ ظَلَمَنَا، وَانْصُرْنَا عَلَى مَنْ عَادَانَا، وَلَا تَجْعَلْ مُصِيبَتَنَا فِي دِينِنَا، وَلَا تَجْعَلِ الدُّنْيَا أَكْبَرَ هَمِّنَا، وَلَا مَبْلَغَ عِلْمِنَا، وَلَا تُسَلِّطْ عَلَيْنَا مَنْ لَا يَرْحَمُنَا

“Ya Allah! Karuniakan kepada kami rasa takut pada-Mu yang menghalangi kami dari bermaksiat pada-Mu. Karuniakan kepada kami ketaatan pada-Mu yang dengannya kami bisa sampai pada surga-Mu. Karuniakan kepada kami rasa yakin yang dengannya menjadi ringan segala musibah dunia yang menimpa kami.
Ya Allah! Panjangkan umur telinga, mata dan kekuatan kami selama Engkau menjadikan kami hidup. Jadikanlah ia harta waris kami, dan balaskanlah dendam kami kepada setiap orang yang mendzalimi kami, menangkan kami atas musuh-musuh kami, janganlah Engkau menjadikan musibah kami terjadi pada agama kami, jangan Engkau jadikan dunia sebagai puncak cita-cita kami, tidak pula puncak ilmu pengetahuan kami, dan jangan Engkau kuasakan kepada kami orang yang tidak mengasihi kami.”

Share This: