Diskusi syiah bag. 3

ali bin abi thalib

Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu anhu setelah meninggalnya Fatimah Radhiyallahu anha menikah dengan beberapa wanita. Para wanita itu melahirkan banyak anak, di antaranya: Abbas bin Ali bin Abi Thalib, Abdullah bin Ali bin Abi Thalib, Ja’far bin Ali bin Abi Thalib, dan Utsman bin Ali bin Abi Thalib. Ibu mereka adalah: Ummul Banin binti Hizam bin Darim.

Ali juga mempunyai putra-putra lain seperti Ubaidullah bin Ali bin Abi THalib, dan Abu Bakr bin Ali bin Abi Thalib. Ibu mereka berdua adalah Laila binti Mas’ud Ad-Darimiyah.

Ali juga mempunyai putra-putra yang lain seperti Yahya bin Ali bin Abi Thalib, Muhammad Al-Ashghar bin Ali bin Abi Thalib, dan Aun bin Ali bin Abi Thalib. Ibu mereka adalah Asma’ binti Umais.

Ali juga mempunyai anak-anak yang lain, yaitu: Ruqayah binti Ali bin Abi Thalib, dan Umar bin Ali bin Abi Thalib, yang meninggal ketika berumur 35 tahun. Ibu mereka adalah Ummu Habib binti Rabii’ah.

Ali juga mempunyai anak-anak yang lain, seperti: Ummul Hasan binti Ali bin Abi Thalib, dan Ramlah Al-Kubra binti Ali bin Abi Thalib, ibu keduanya adalah Ummu Mas’ud binti Urwah bin Mas’ud Ats-Tsaqafi.

Sekarang pertanyaannya: Apakah seorang ayah memberi nama para buah hatinya dengan nama-nama musuh yang paling dibencinya?

Bagaimana jika ayah ini adalah Ali bin Abi Thalib radhiyallahu anhu. Mana mungkin Ali menamai para anaknya dengan nama-nama orang yang kalian anggap sebagai musuh-musuh bebuyutan Ali bin Abi Thalib?

Apa mungkin seorang manusia yang berakal dan cerdas, memberi nama orang-orang terkasih dan tercintanya dengan nama para musuhnya?

Tidakkah kalian tahu bahwa Ali adalah laki-laki Quraisy yang pertama kali memberi nama anaknya dengan Abu Bakr, Umar dan Utsman?!!

Share This: